Google akhirnya secara resmi mengumumkan nama Android N

Akhirnya Google mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi Android N melalu laman twitter resmi mereka. Dalam video singkat yang diposting sebelum pengumuman, google menampilkan beberapa calon nama Android N seperti ‘Nutmeg’, ‘Nectarine’, ‘Nachos’, dan ‘Noodles’.

android nougat

Namun melihat beberapa nama android sebelumnya yang kebanyakan adalah makanan penutup seperti Ice Cream, Sandwich, dan KitKat, maka ditetapkan nama resmi Android N adalah Nougat.

Google telah mengambil alih perhatian dunia teknologi ketika mereka mengumumkan Os terbarunya tersebut pada bula Maret atau dua bulan sebelum konferensi pengembang I/O – dan bahkan mampu membuat pengembang untuk segera mengujinya.

Sejak awal kemunculannya, Google telah bekerja sama dengan berbagai produsen seperti Sony untuk membuat perangat yang lebih luas, termasuk Xperia Z3.

Diantara fitur utama yang dibawa Android Nougat adalah launcher dapat meng-split layar sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, kemudian desain yang lebih minimalis pada notifikasi dan adanya fitur ‘Night Mode’ atau mode malam agar smartphone lebih nyaman di mata saat digunakan pada malam hari. Fitur yang terakhir tersebut di inspirasi dari sistem operasi Apple iOS.

Salah satu fitur terbaru yang paling berguna yaitu double tap pada tombol recent yang akan memunculkan kembali aplikasi yang terakhir kita gunakan. Update pada android Nouget kali ini juga membawa fitur baru seperti DPI scaling yang memungkinkan kita mengubah ukuran hampir semua elemen interface android, seperti memperbesar atau memperkecil ukuran teks.

Google akhirnya secara resmi mengumumkan nama Android N Google akhirnya secara resmi mengumumkan nama Android N Reviewed by Arif Wicaksono on 3:24 PM Rating: 5

4 comments:

  1. Rilisnya versi ini akan semakin banyak memikat para pengguna baru untuk menggunakan maupun mengupgrade ke versi ini.

    ReplyDelete

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

Powered by Blogger.