Jalan/Cara pergi ke UNNES Semarang dari Purbalingga

Jika anda ingin kuliah di Unnes semarang, tentu kalian harus tahu lokasinya kan. Kalo misalkan anda orang semarang sih pasti udah tahu. Tapi kalo yang dari luar Semarang gimana coba ? Nah, pada kesempatan kali ini penulis mencoba menyampaikan bagaimana cara pergi ke UNNES Semarang dari Purbalingga. Sebelumnya curhat dulu nih :v . Dulu waktu aku ikut tes SBMPTN, pilihan pertama ku itu PTIK UNSOED, pilihan kedua PTIK UNNES, dan terakhir pilihan ketiga PTB UNNES. Dan apesnya aku lolos yang pilihan ketiga ! Bayangin background aku yang dari TKJ melanjutkan kuliah di Teknik Sipil PTB (Penddidikan Teknik Bangunan). Kan ga Nyambung. Kok pilih PTB ? soalnya daripada gak di isi kan lumayan bisa kuliah gratis, BTW aku peserta Bidik Misi.

Bla bla bla, akhirnya aku ambil tuh pilihan ketiga. Pengumumna Bidik Misi juga sudah, alhamdulillah ketrima. Udah verifikasi secara online. Fix, bulan Agustus ane pergi ke semarang cari kos-kosan. Waktu itu aku di temani bapakku, dan alhamdulillah nya lagi dapet di Rusunawa UNNES yang lebih murah dibanding kos-kosan. Selang berapa hari aku berangkat lagi ke UNNES buat OSPEK, dan berangkatnya masih ditemani bapakku.

petaunnes2

Nah segitu dulu lah curhatku :v
Sekarang akan saya beritahukan jalan ke semarangnya. Ini khusus buat yang dari Purbalingga lho, bisa juga untuk yang dari Purwokerto.
Pertama pergi ke Terminal Purbalingga jam 7 pagi. Atau ke perempatan Kedung Menjangan, karena di perempatan itu jalur yang dilewati banyak bus. Klo aku ke Kedung Menjangan aja soalnya lebih deket, btw rumahku di desa Toyareja (gak tanya). Tunggu aja di situ nunggu bus yang jurusanya Purwokerto-Semarang. Klo lewat busnya naik aja.

Kedua, silahkan cari tempat duduk yang kosong klo penuh ya berdiri donk :v . Untuk barang bawaan seperti tas yang ada laptopnya sebaiknya di bawa duduk saja, jangan di taruh bagasi. Kan yang namanya apes ga tau kapan terjadi. Klo udah dapet tempat duduk silahkan tidur aja soalnya jarak Purbalingga ke Semarang kira-kira 5 jam-an. Sebelumnnya minum Antimo dulu biar ga mabuk. Kalau ada Kondektur datang narikin uang, kasih uangnya dan bilang turun di Pojok Ungaran. Saat postingan ini ditulis kira-kira harga tiketnya 40 ribu sampai 50 ribu coz solar langka. padahal aku waktu PKL SMK cuma 30 ribu.

Ketiga, setelah kira-kira 4,5 jam-an segera bangun, lihat ke luar. Lihat klo sudah sampai Bawang, klo sudah sampai bawang jangan tidur. Ntar kita bakalan masuk ke kec. Bawang. Trus masuk lagi ke kec. Ungaran. Klo udah nyampe Ungaran jangan tidur, ntar kan turunnya di Pojok Ungaran.

Keempat, kalau sudah keluar dari Tol Ungaran, siap-siap turun aja, periksa barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal. Klo kondektur sudah teriak pojok ungaran silahkan berdiri ke pintu belakang untuk siap-siap turun, turunnya kaki kiri dulu ya.

Kelima, di Pojok Ungaran cari angkot yang warnanya ijo/hijau jurusan Ungaran-Unnes, pokoknya warna hijau lah :v . Angkotnya tinggal milih, soalnya di pojok ungaran emang pangkalannya angkot ijo. Kalau sudah naik tinggal duduk manis aja tunggu sampe unnes, yah tergantung juga si mau turun di unnesnya atau di daerah kosnya, kayak gang cempaka, gang jeruk, gang mangga, dll.

Keenam, tinggal duduk tenang di angkot, itu kalau kosong :v biasanya bakal sesak soalnya banyak orang yang mau ke Unnes juga atau kemballi ke kosnya.

Klo udah nyampe UNNES turun aja (ya iyalah masak ngikut pak supir). Bayarnya 5000 ribu perak. Turunnya nanti bukan di depan UNNES lho tapi dah di dalem komplek UNNES nya. Tempat turunnya tuh tandanya ada Bank BNI, BRI, Mandiri berderet. Masuk ke belakang ntar ketemunya FIP, FH, FIK, FIS, FT, FE klo ke depan ketemunnya FMIPA, FBS, Perpustakaan, Auditorium, Rektorat, dll.

Udah Segitu dulu ya, semoga sukses selalu, Semoga postingan ini bermanfaat buat kalian semua. HIdup Mahasiswa ! HIdup Rakyat Indonesia !
Jalan/Cara pergi ke UNNES Semarang dari Purbalingga Jalan/Cara pergi ke UNNES Semarang dari Purbalingga Reviewed by Arif Wicaksono on 3:51 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Akhirnya ketemu juga yang saya cari :) oke terimakasih terlebih dulu saya ucapkan (haha kslmpt2) klo mau ke ajen/kodam 4 kita turun dmana ? I mas kan udh lama disemarang...

    ReplyDelete

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)

Powered by Blogger.